Sang Juara Yang Jujur

doaDalam kehidupan ini …. ada sebuah sikap, manakala sikap tersebut dilakukan dengan ikhlas… insya Allah permasalahan akan dapat ditemukan jalan keluarnya….

Jujur… yach sikap jujur. Secara harfiah jujur berarti: berbicara, bertindak, bersikap apa adanya, tidak menyembunyikan, terang-terangan.

SD Juara Cimahi sangat menekankan tentang kejujuran kepada siswa-siswinya. Pada hari ini (senin/17Nov) ketika Apel pagi, dua orang anak kelas 4 mengaku meninggalkan kewajiban sholat dan bersedia menerima konskwensinya.

Pak Sobirin, Kepala Sekolah SD Juara Cimahi mengemukakan, ” Bapak sebenarnya sedih melihat kalian meninggalkan sholat, bapak memberikan hukuman ini karena bapak cinta kepada kalian, kalian harus berjanji tidak mengulanginya lagi, dan kepada anak-anak yang lain bapak harap kalian bisa mengambil pelajaran dari kedua teman kalian ini”. Kedua siswa tersebut menjawab, “baik pak, insya Allah kami tidak akan megulangi lagi”.

Subhanallah sebuah lingkungan yang luar biasa, dimana anak-anak dilatih untuk jujur terhadap apa saja, dan mereka siap untuk menerima konskwensi buah kejujuran mereka.

Subhanallah……

A-T-U

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s