Siswa SD Juara siap ikuti Championship

Saat ini Rumah Zakat Indonesia sedang gencar-gencarnya meluncurkan Championship bagi seluruh amil Rumah sekaitan dengan program Super Qurban. Setiap amil rumah zakat diwajibkan ikut serta dalam program ini tanpa terkecuali dengan targetan masing-masing.

Faktanya, ternyata tidak hanya amil Rumah Zakat Indonesia saja yang ikut Championship, melainkan siswa-siswa SD Juara CImahi pun bersiap-siap ikut serta dalam program Championship. Hanya saja, memang championship yang dimaksud bukan championship Super Qurban, melainkan championship Ummi🙂

Ummi, adalah metode belajar baca Quran yang dipergunakan di SD Juara Cimahi untuk siswanya. Sampai saat ini baru dibuka 4 jilid yang diisi oleh siswa campuran (kelas 1-4) berdasarkan kemampuan baca Quran. Setiap pekannya, siswa SD Juara Cimahi mengikuti belajar Ummi di Mesjid Al-Islam antara 9-12 jam yang terbagi dalam 6 kelompok reguler (jilid 1 dan 2 masing-masing dibagi menjadi dua kelompok) dan satu kelompok percepatan (Jilid 1 yang diisi oleh siswa kelas  2-4). Selama pelaksanaan program Ummi, siswa SD Juara didampingi oleh 11 pendamping yang dua diantaranya berlisensi Ummi dari Surabaya.

Sejak diumumkan adanya siswa yang menyelesaikan jilid 3 (Hasna, kelas 2) kemarin, yang menandai naiknya tingkat Hasna ke Ummi Jilid 4 maka banyak siswa-siswa yang berlomba-lomba menyelesaikan jilid Ummi yang sedang digarapnya. Bahkan waktu 60 yang dialokasikan setiap pagi pun tidak cukup bagi mereka, sehingga pulang sekolah kemarin mereka mengantri untuk mendapatkan kesempatan menyelesaikan Ummi jilid masing-masing. Alhasil tidak semua siswa dapat menyelesaikannya.

Berdasarkan rencana, siswa-siswa yang telah menyelesaikan ummi jilidnya masing-masing akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ujian kenaikan tingkat pada Hari Senin, tanggal 24 November 2008. Siswa yang berhasil lulus ujian tingkat maka dapat masuk ke jilid tingkat berikutnya tanpa harus menunggu awal semester.

Bravo untuk siswa SD Juara Cimahi, selamat mengikuti Championship dan Ujian Kenaikan Tingkat Ummi…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s