TES KEMAMPUAN DASAR DISDIK Cimahi

091021-0711SDC17575Cimahi Unggul & Mandiri (20/10) SD Juara Cimahi kembali mengukir sejarah. Itulah yang terjadi hari selasa kemarin ketika untuk yang pertama kalinya diadakan TKD (Tes Kemampuian Dasar) bagi siswa kelas III yang dilakukan serentak di lingkungan binaan Dinas Pendidikan Kota Cimahi.

TKD dimulai pukul 10.30 dengan mengujikan aspek kemampuan dasar Membaca Menulis dan Berhitung (Calistung). Awalnya siswa/I kelas III Umar bin Khattab merasa kaget dengan adanya TKD ini, pasalnya informasi mengenai pelaksanaan TKD ini sangat mendadak dan merupakan pengalaman yang pertama bagi mereka. Belum lagi soal yang diberikan langsung dari Dinas Pendidikan Kota Cimahi.

Ketika ditantang siapa siswa yang berkeyakinan mendapat hasil yang terbaik, siswa kelas III Umar bin Khattab berebut mengacungkan tangannya. Dengan penuh kesungguhan, siswa/I kelas III melaksanakan TKD ini dalam 2 jam non stop dan alhamdulillah kegiatan ini berlangsung lancar. Selain itu TKD ini mendapatkan monitoring dari pengawas Dinas Pendidikan Kota Cimahi.

Insya Allah hari ini tim pemeriksa soal TKD mulai mengoreksi hasil TKD siswa. Semoga siswa/I SD Juara Cimahi memperoleh hasil yang maksimal seperti yang di cita-citakan yaitu Unggul & Mandiri. Amin. Doakan Kami, Kami akan berusaha. Allahu Akbar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s