Siswa SD Juara berbicara dengan bahasa Inggris

ikan
Cimahi Unggul & Mandiri Cimahi (13/10) Ada hal yang unik dalam satu pekan ini. siswa/i Sd juara Cimahi berbicara dalam bahasa inggris. Walupun hanya berlangsung selama kl 3 jam perhari, namun hal ini adalah merupakan hal yang akan senantiasa terus dikembangkan di SD Juara. Hal ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan UTS Praktek. Mata pelajaran yang di UTS praktek-kan diantaranya B. Inggris, B. indonesia, UMMI (Baca Qur’an), PAI, & SBK.

Awalnya pelajaran Olah raga juga akan diujikan, namun karena guru penjas-nya yang juga merangkap LSU (Learning Support Unit) sedang mendapat amanah sebagai relawan trauma healing dari RZI di Padang. Insya Allah di waktu yang akan datang, mapel ini dapat diujikan.

Dalam UTS Praktek B. Indonesia, siswa dilatih untuk memahami denah dan menjelaskannya dalam bahasa yang mudah dimengerti serta belajar berbicara seolah-olah berperan sebagai koki yang sedang menerangkan cara memasak (seperti yang di tV gitu) sehingga kemampuan berbahasanya lebih terasah.

Adanya UTS praktek di SD Juara berfungsi sebagai penunjang evaluasi siswa yang tidak melulu dalam ranah kognitif saja, tapi juga ranah psikomotor & afeksi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s