Lima Piala untuk SD Juara Cimahi

oleh:KIkim Suhud Al Hakim
Ba’da tahmid, sholawat dan takbir…
Allahuakbar…!!!

Sejuknya Mesjid Habiburahman menjadi saksi kebahagiaan yang diperoleh siswa SD Juara Cimahi. Sebanyak 15 siswa berkumpul dan berjuang untuk berebut prestasi dengan 400 peserta lainnya. Dan hasilnya?… Luar biasa.

Hari Ahad, 7 Maret 2010, SD Juara Cimahi menambah prestasi di acara Lomba “Aku Anak Sholeh” yang digelar Mesjid Raya Habiburahman PT. Dirgantara Indonesia. Acara yang diperuntukan TK dan SD se-Cimahi dan Bandung raya ini, terdiri atas 11 perlombaan.

Pada kesempatan ini, SD Juara Cimahi mengirimkan 15 peserta untuk 7 perlombaan, yaitu: Lomba Adzan, Tahfidz II (Kelas 1-3), Tahfidz III (Kelas 3-6), Harokatus Sholat, Sholat Berjamaah, Mewarnai dan Wudhu. Khusus untuk lomba wudhu, SD Juara Cimahi menyatakan mengundurkan diri karena alasan yang sangat luar biasa… Ingin tahu alasannya? Baca diartikel “Kehormatan Sang Juara” yang akan diterbitkan.

Dari 6 perlombaan yang diikuti, ternyata 3 perlombaan diantaranya berhasil menyapu 5 piala, yaitu:
1. Juara I Tahfidz II: Hasna Aulia
2. Juara II Tahfidz II: Kuni Hafidzah
3. Juara II Adzan: Bahrudin
4. Juara I Sholat Berjamaah: Kartini dan Nurlaila
5. Juara II Sholat Berjamaah: Annisa dan Nurhadi.

Dalam perlombaan yang didampingi oleh PKS Kesiswaan ini, selain mendapatkan 5 piala, masing-masing juara juga mendapatkan uang pembinaan yang bertotal Rp. 950.000,00 untuk 7 pemenang. Seperti biasanya uang ini akan ditabungkan di SD Juara Cimahi atas nama pemenang. Selain uang pembinaan, 5 bingkisan berupa mushaf dan madu serta sertifikat juga dibawa pulang oleh sang Juara.

Pada tahun sebelumnya, SD Juara Cimahi berhasil memperoleh 1 piala (Juara II Tahfidz atas nama Kartini). Kartini sang pemenang tahun lalu harus rela melepas predikatnya di Tahfidz karena ada yang lebih baik. Namun kebanggaan tetap dimiliki oleh SD Juara Cimahi, karena penonton yang menyaksikan lomba tahfidz menyatakan bahwa bacaan dan hapalan siswa SD Juara Cimahi luar biasa indahnya…

Alhamdulillah… semua prestasi ini adalah persembahan terbaik dari siswa-siswa untuk SD Juara Cimahi sehingga Rosulullah bisa tersenyum bangga. Lalu, apa persembahan terbaik kita?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s