Yang pertama di SD Juara : Wisuda Hafizh Qur’an

oleh Ivan Supangat,

Cimahi Unggul & Mandiri

Cimahi (9/06), untuk pertama kalinya dalam sejarah sekolah Juara Cimahi, pada hari Kamis, 9 Juni 2011 siswa kls 6 SD Juara Cimahi mewisuda siswa yang telah hafal Juz 30 . Setelah sebelumnya para siswa di uji hafalan juz 30 oleh Ust Asep saefullah AL Hafizh.

Acara Dimulai dengan Uji Publik Hafalan. Seluruh siswa kelas 6 maju di depan khalayak undangan kemudian satu persatu siswa “diserang” dengan pertanyaan-pertanyaan dari para undangan yang hadir yang terdiri dari orang tua siswa, pengurus FOM (Forum Orang Tua Murid), Tokoh Masyarakat (YANURI), perwakilan Rumah Juara Indonesia member of Rumah Zakat, perwakilan warga tetangga sekolah, guru serta siswa SD Juara Cimahi.

Tidak gampang memang menjawab pertanyaan spontanitas dari para undangan karena memang uji publik ini tanpa skenario & skrip (kayak reality show aja ya). Dari sekian banyak pertanyaan, ada pertanyaan yang cukup menantang dari Abah Suryaman (tokoh masyarakat dari YANURI) yaitu bacakan ayat terakhir dari QS Al Insyiqaq. Kartini, siswa yang diberi pertanyaan tersebut tidak berpikr panjang, langsung saja dijawab sehingga sang penanya pun puas dengan jawaban tersebut.

 

Setelah Uji Publik Hafalan, para siwa kls 6 kemudian di wisuda dengan penyematan Toga oleh Bpk Syahrul Fadilah selaku perwakilan Rumah Juara Indonesia member of Rumah Zakat yang dilanjutkan dengan pemberian Syahadah (Saertifikat) Hafizh Juz 30 oleh Bpk Suryaman (tokoh masyarakat dari YANURI) kepada 9 siswa yang telah berhasil menghafakan Juz 30. Tampak rona kebahagiaan terpancar dari siswa yang di wisuda serta orang tua. “Mereka adalah calon-calon imam masjid dan pengurus DKM masa depan” komentar dari Bpk Suryaman.

Saking bahagianya, salah seorang amil SD Juara Cimahi yang sedang shaum pun lupa akan shaumnya sehingga sempat mendapat rizki dari Alloh berupa “lupa” makan snack yang dibagikan panitia. Padahal ia sedang shaum.

Semoga ke depan akan lebih banyak lagi para Huffazh yang lahir dari sekolah Juara sehingga kelak mereka kana menjadi orang-orang intelektual yang berjiwa qurani.

Doa’akan kami. Kami akan terus berusaha.

bisa 3x. Paaaaasti bisa. Insya Alloh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s