Bahruddin, Siswa Pemalu yang menjadi Juara 1 lomba Tahfidz tingkat Kota

oleh Suhud Syamsul Hakim, RJI – Cimahi

Anak ini sungguh pemalu, kepalanya hampir selalu tertunduk, terlebih ketika harus tampil di depan banyak orang. Tetapi sekali suaranya diiramakan membaca ayat-ayat Quran, dengan penampilan sederhana sanggup membuat semua terpana dan berdecak kagum dibuatnya.

Baharudin Tela Lipang, demikianlah nama lengkap siswa SD Juara Cimahi yang hari Ahad kemarin berhasil menjadi Juara I Tahfidz dalam Lomba Terampil PAI tingkat Kota Cimahi. Ia merupakan satu-satunya utusan SD Juara Cimahi dan Gugus Ahmad Yani yang masih bertahan dan melanjutkan perjuangan. Hari Jumat-Ahad mendatang, ia akan membahanakan Quran di tingkat Jawa Barat.

Semula, siswa asli NTT ini hanyalah kebanggan SD Juara. Namun kini ia sudah menjadi kebanggan Kota Cimahi. Bayangkan, saat selesai menuntaskan lomba, tiba-tiba saja penonton bertepuk tangah riuh, memuji, mendekati, mengusap hingga memberikan sesuatu yang luar biasa. Saat lomba usai, sang Juri pun tanpa disembunyikan menutup acara sambil menatap Baharudin. Lalu saat namanya dinobatkan sebagai Juara I, kebanggaan itupun memecah pendopo cimahi dan bahkan mungkin lebih meriah dibanding peringatan HUT AURI.

Banyak di antara penonton yang mulai bertanya tentang dia. Ada pula yang bertanya-tanya tentang SD Juara yang baru didengarnya. Semuanya jauh lebih indah dari yang dibayangkan sebelumnya. Anugerah itu tiba-tiba saja datangnya.

Terlepas dari itu semua, semoga rasa syukur senantiasa melekat pada kita yang turut berkontribusi walau setitik saja. Dengan demikian, semoga Allah menambah nikmat itu di perjuangan berikutnya. Bayangkan, hari Ahad nanti akan bergema: “… dan Juara I Tahfidz putera tingkat Jawa Barat adalah…. Bahrudin… dari SD Juara Cimahi….!!!!”

Allohu Akbar…!!!

Doakan kami….

One response to “Bahruddin, Siswa Pemalu yang menjadi Juara 1 lomba Tahfidz tingkat Kota

  1. allah yubarik f ‘umrik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s