Teater Jawara Cimahi: Juara I Piala Gubernur Jabar

GEDSC DIGITAL CAMERA

oleh Suhud Syamsul Hakim (12 Agustus 2012)

Drama yang berdurasi 5 menit ini berhasil menarik perhatian penonton, dewan Juri dan bahkan Bu Nety Heryawan….

Seyogyanya, pekan ini menjadi pekan awal liburan. Tapi tidak bagi beberapa siswa SD Juara Cimahi. Sebanyak 12 siswa melakukan perjalanan prestatif ke Mesjid Baitul Muttaqien Komplek Muara Sari Bandung untuk mengikuti Lomba Kreativitas Anak Muslim Jawa Barat dengan memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan,Lc. Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Nurani, didukung oleh Gema Keadilan dan PKPU.

Pada ajang ini Juara Cimahi mengikuti 4 dari 6 jenis lomba, yaitu: Mewarnai, Menggambar, Adzan dan Teater. Tiga lomba pertama memang biasa, namun lomba teater atau drama adalah kali pertama bagi SD Juara Cimahi.

Namun tanpa diduga, drama yang berdurasi hanya 5 menit, digarap dalam waktu 1 hari dan latihan selama 1 hari pula, berhasil menarik perhatian penonton, dewan Juri dan bahkan Ibu Nety Heryawan yang saat itu telah hadir di lokasi. Padahal tim teater lain beranggotakan siswa SD kelas 6 atau bahkan siswa SMP plus guru pendamping.

Alhamdulillah… Jahid, Rusydi, Agi dan Naura tampil maksimal , jauh lebih baik dibandingkan saat mereka latihan. Hal ini menambah keyakinan akan hadirnya sebuah partai baru untuk memfasilitasi minat dan potensi siswa di SD Juara Cimahi. “Partai” itu bernama: Teater Jawara… Doakan yah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s